Skip to main content

Cara Mengobati Sakit Gigi yang Ampuh, dengan Obat Alami dan Pijatan pada Gigi

gambar : m.kaskus.co.id

Kustas
- Semua orang pasti pernah merasakan sakit di gigi. Tidak hanya ngilu karena menggigit makanan, gigi yang sakit bisa menimbulkan demam atau sakit kepala. Sakit di gigi dapat menyebabkan rentetan penyakit lain, sehingga tidak dapat diremehkan. Solusi yang mudah dan cepat untuk menyembuhkan sakit gigi yaitu dengan pergi ke dokter gigi. Dokter akan dengan mudah mendiagnosis penyakit sakit gigi kamu. Namun, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan sakit gigi, contohnya seperti minum obat alami dan pijatan pada gigi. Metode ini bisa kamu terapkan jika memang masih mampu menahan derita akibat sakit gigi.
Apa sih penyebab sakit gigi?
Penyebab-penyebab umum
Jika Anda mengalami sakit gigi lebih dari sehari atau dua hari, Anda harus segera membuat perjanjian dengan dokter gigi Anda. Dokter gigi dapat menemukan penyebabrasa sakit pada gigi Anda dengan tepat.erikut beberapa penyebab yang paling umum ditemukan:
  •        Gigi berlubang
  •        Tambalan yang lepas
  •        Gigi retak
  •        Abses dental
  •        Infeksi pada akar gigi
  •        Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh sinus. Jika Anda ragu, segera periksakan ke dokter.

Bagaimana saya dapat meredakan sakitnya?
Dengan obat Alami :
  • ·       Minyak cengkeh
    Tuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas lalu oleskan perlahan pada gigi Anda. Minyak cengkeh mengandung eugenol yang bekerja sebagai anastesi atau Pereda sakit alami pada sumber sakitnya dan juga dapat bekerja sebagai disinfektan pada area tersebut.
    ·       Air garam
    Larutkan satu sendok teh garam dalam gelas berisi air mendidih, dinginkan sejenak lalu berkumurlah selama 30 detik. Air garam dapat mengurangi pembengkakan gusi dengan mengeluarkan kelebihan cairan dan membantu membersihkan area yang terinfeksi.
    ·       Es batu
    Masukkan satu atau dua es batu dalam kantung plastik, lapisi dengan kain tipis, lalu tempelkan pada pipi Anda di atas gigi yang sakit, lakukan selama 15 menit untuk membuat saraf kebas.
    ·       Kunyah bawang putih
    ·   Cara meredakan sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya adalah dengan mengupas satu siung bawang putih terlebih dahulu, lalu potong atau belah dua. Kemudian, letakkan di bagian gigi yang sakit atau kunyah bawang putih tersebut. Bawang putih diketahui memiliki efek antibakteri yang dapat membantu melawan kuman di gigi dan mulut, serta mengurangi peradangan yang menyebabkan sakit gigi.
Cara lain untuk meredakan sakit gigi, yaitu dengan cara memijat pada gigi. Pijatan bisa menjadi cara menyembuhkan sakit gigi. Teknik ini sering diterapkan di Tiongkok dan efektif menyembuhkan. Berikut adalah beberapa teknik pijatan yang bisa kamu terapkan untuk menyembuhkan gigi.

·         Pijatan Ibu Jari Kaki
Memijat ibu jari kedua kaki di bagian tengahnya dan agak sedikit ke bawah. Memijat pada teknik ini adalah dengan tekanan pada ibu jari tangan dan telunjuk. Bagian tengah akan meredakan sakit gigi, bagian tengah dan bagian bawah akan meredakan sakit gigi bagian bawah.

·         Pijatan Tengah Kepala
Memijat bagian tengah kepala, diyakini akan meredakan sakit gigi. Bagian ini diyakini berhubungan langsung dengan semua bagian syaraf gigi sehingga sangat layak dicoba.

·         Pijatan Ujung Rahang Atas
Pijatan di ujung pangkal rahang atas kanan dan kiri akan meredakan sakit gigi yang terjadi pada gigi geraham atas. Namun, dalam melakukannya harus secara perlahan-lahan saja agar tidak membuat sakit.

·         Pijatan Di Atas Telinga
Pijatan di atas telinga kanan dan kiri (bukan kening) adalah salah satu pijatan yang bisa dipraktekkan karena juga efektif akan meredakan sakit gigi. Pijatan sebaiknya dilakukan sekitar 1 cm di atas telinga.

·         Pijatan Ujung Rahang Bawah
Pijatan ujung rahang bawah, mulai dari belakang telinga hingga ke bawah dan sedikit ke arah depan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi sakit gigi geraham rahang bawah kanan dan kiri.

·         Pijatan Tengah Rahang Bawah
Pijatan tengah rahang bawah adalah pijatan yang langsung mengenai bagian gigi yang sakit. Ini dikhususkan pada sakit gigi bagian tengah gigi geraham bawah kanan, dan kiri.

Perlu diingat bahwa pengobatan-pengobatan alami ini hanya efektif untuk sementara waktu, namun tidak mengatasi masalah dari akarnya. Pastikan untuk membuat perjanjian dengan dokter gigi agar Anda dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dan berakibat yang lebih parah.


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Pemrograman Bahasa C #3: Struktur Dasar dan Aturan Penulisan Program C

Sebelumnya kita sudah belajar membuat program C pertama , yaitu Hello World! Selanjutnya kita akan belajar tentang struktur program pada bahasa C. student.blog.dinus.ac.id Perhatikan program C berikut : Ini adalah struktur dasar bahasa C, jika sobat baru pertama kali melihat program ini, mungkin sobat akan menanyakan hal-hal seperti ini : Apa itu #include ? Apa itu int ? Apa   itu main ? Apa itu printf ? Apa itu return0 ? Dll Baca juga: Pengenalan pemrograman bahasa C Struktur Dasar Bahasa C Jika sobat ingin membuat program C, maka sobat harus/wajib menuliskan seperti berikut ini : Ini adalah struktur dasar program C yang harus/wajib dipahami. Kalau sobat perhatikan, struktur program tersebut dibagi menjadi dua bagian utama, yaitu : Bagian include Blok fungsi main Yuk sobat simak bahasan lebih detail nya… Apa itu #include ? Pada bahasa program C, #include berfungsi untuk mengimpor fungsi-fungsi yang sudah didefi

Belajar Pemrograman Bahasa C #1: Pengenalan Bahasa C

Kustas -  Bahasa C adalah sebuah bahasa pemrograman imperative (bahasa yang menggunakan statement) dan general-purpose (bisa digunakan program apa saja) yang mendukung pemrogramn rekursif dan terstruktur. Beberapa kelebihan dari bahasa C: Jika kita memahami bahasa C, maka kita akan mudah memahami bahasa pemrograman yang lain Bahasa C tersedia hampir disemua OS Cocok untuk pemula, kerena mudah dipahami Bahasa C adalah bahasa yang terstruktur Dan masih banyak lagi kelebian-kelebihan bahasa C, sobat kustas bisa menambahkan nya sendiri Sejarah singkat bahasa pemrograman C Bahasa C dibuat oleh Dennis Ritchie pada tahun 1969-1973. Awal mula munculnya bahasa C dimulai pada saat pengembangan sistem operasi Unix oleh Dennis Ritchie dan Ken Thompson. Pada saat itu sistem operasi Unix menggunakan bahasa assembly pada komputer PDP-7 (sebuah komputer mini dan dibuat oleh  Digital Equipment Corporation ). Saat itu Ken Thompson membutuhkan bahasa pemrograman unt